http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Apindo Sebut Banyak Inovestor Tertarik Investasi di EBT

POJOKSATU.id, JAKARTA – Indonesia menjadi negara yang menarik bagi perusahaan teknologi energi baru terbarukan (EBT).

Hal ini disampaikan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo). Dikatakan, banyak investor asing dan lokal yang tertarik investasi di EBT.

Managing Partner International Strategic Partnership Center Apindo, Mira Maulida menyebutkan, negara-negara tersebut mulai dari Korea Selatan, Jepang, hingga Swedia.

"Business match belum lama ini dengan Korea Selatan, Jepang dan saat ini Swedia. Ini salah satu peluang besar bagi mereka, dan pengusaha di kita," katanya.

Mayoritas perusahaan memperkenalkan teknologi yang mereka miliki seperti panel matahari, kaca hemat energi, dan gedung ramah lingkungan (green building) untuk level perusahaan atau industri.

Sekretaris Jenderal Apindo Eddy Hussy mengatakan, pengusaha Indonesia mulai serius menggarap bisnis di bidang energi berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Hal itu jadi tantangan sekaligus peluang baru bagi pengusaha.

"Hari ini kami bertemu dengan delegasi Swedish Energy Agency, dalam rangka memanfaatkan serta mengembangkan peluang yang ada pada bidang EBT," ujarnya.

Komisioner Perdagangan dan Bisnis Swedia untuk Indonesia, Erik Odar menilai target penggunaan EBT 23 persen dalam bauran energi pada 2025 sangat ambisius.

Di balik itu banyak peluang bisnis yang bisa dimaksimalkan, tidak terkecuali oleh Swedia.

(jpc/pojoksatu)



Sumber: Pojok Satu

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...