http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Bursa Saham AS Bisa Positif

INILAHCOM, New York - Futures saham AS menguat lebih tinggi pada Jumat pagi (11/10/2019) setelah Presiden Donald Trump membuat komentar positif pada pembicaraan perdagangan AS-China.

Sekitar pukul 6:20 ET, Dow futures mengindikasikan pembukaan positif hampir 300 poin. Futures pada S&P dan Nasdaq keduanya lebih tinggi.

Trump mengatakan kepada wartawan pada hari Kamis bahwa pembicaraan antara kedua negara berjalan "sangat baik." Komentarnya muncul setelah ia tweeted bahwa ia akan bertemu dengan Wakil Perdana Menteri China Liu He di Gedung Putih pada hari Jumat.

Tweet Trump datang berjam-jam setelah banjir berita utama terkait perdagangan Rabu malam memberi para investor whiplash. Beberapa laporan mengindikasikan bahwa perundingan itu mandek atau menghasilkan sedikit buah. Namun, yang lain menunjuk pada semacam kesepakatan yang dibuat yang akan melibatkan penangguhan tarif AS yang lebih tinggi terhadap China.

"Bahkan kesepakatan parsial bisa menjadi dorongan besar untuk saham, terutama mengikuti berita utama yang menakutkan minggu ini," Ken Berman, pendiri Gorilla Trades, mengatakan dalam sebuah catatan seperti mengutip cnbc.com. "Delegasi Cina dijadwalkan akan meninggalkan Washington besok, sehingga hari lain perubahan yang bergejolak mungkin ada di depan."

Jika tidak ada kemajuan dalam negosiasi perdagangan bilateral minggu ini, Trump mengatakan tarif impor Cina akan meningkat pada 15 Oktober.

Perang dagang AS-Tiongkok telah berlangsung selama lebih dari setahun. Pada waktu itu, AS telah menargetkan barang-barang Tiongkok senilai miliaran dolar dengan tarif. China telah membalas dengan retribusi sendiri, memicu kekhawatiran pertumbuhan ekonomi global yang lebih lambat dan pendapatan perusahaan yang lebih lemah.

Di depan data, harga impor untuk September akan dirilis pada sekitar 8:30 ET, dengan angka sentimen konsumen untuk Oktober diatur untuk mengikuti sedikit kemudian di sesi.

Dalam berita perusahaan, Fastenal dan Infosys akan merilis penghasilan kuartalan terbaru mereka sebelum bel pembukaan.



Sumber: Inilah.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...