http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Mumpung Masih Muda, Milenial Perlu Perhatikan Ini Sebelum Ajukan KPR

JAKARTA - Meningkatnya harga properti saat ini tidak lagi dapat dipungkiri oleh masyarakat. Tak heran, intensitas daya beli properti, rumah tapak, maupun apartemen masih terbilang rendah. Kebanyakan orang, khususnya generasi muda, enggan membeli rumah, dan properti sejenis. Hal itu dikarenakan waktu yang tak sebentar untuk menyiapkan dan mengumpulkan dana hingga cukup untuk membeli sebuah aset properti.

Hal inilah yang membuat tren Kredit Pemilikan Rumah (KPR) pun semakin digandrungi. Fasilitas peminjaman ini sering dimanfaatkan sebagai cara alternatif dalam membeli properti. Layanan ini dinilai memudahkan terutama dari segi finansial generasi muda, ataupun bagi orang-orang yang baru berumah tangga.

Baca Juga: Ingin Ajukan KPR? Kenali Seluk-beluknya

Perencana Keuangan Prita Hapsari Ghozie menjelaskan, pembelian rumah dengan KPR sebagai suatu jalan yang harus dilakukan. Karena pembelian dengan metode pembayaran tunai dirasa sulit untuk dilakukan saat ini, mengingat biaya yang diperlukan sangatlah besar.

"Pembelian rumah dengan KPR memang suatu hal yang mau tidak mau dilakukan, kecuali generasi muda itu dapat warisan atau hibah. Sepertinya sulit ya beli secara cash," jelasnya saat dihubungi Okezone siang ini, Jumat (11/10/2019).

Rumah

Selain itu, dalam memutuskan untuk mengambil KPR, perlu mempertimbangkan beberapa hal yang nantinya juga dapat memengaruhi kelancaran pembayaran cicilan Menurut Prita, saat membeli rumah seseorang harus memastikan kesesuaiannya dengan kemampuan finansial dimiliki.

"Indikatornya kita punya DP antara 20%-30% dari harga rumah," tuturnya.



Sumber: okezone.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...