http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

2020, Investasi Emas Diprediksi Meningkat

POJOKSATU.id, JAKARTA – Investasi dan harga emas diperkirakan akan mengalami tren peningkatan tahun depan mengikuti perkembangan ekonomi dunia.

General Manager UBPP (Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian) Logam Mulia, PT Aneka Tambang Tbk Abi Anwar berkata kalau emas batangan lebih diminati dibandingkan emas jenis perhiasan.

Dijelaskannya, hal ini berdasarkan data penjualan. "Kalau kita lihat trennya memang banyak ke variasi gram emas yang relatif kecil, 10 gram, 50 gram dan 100 gram yang favorit dibandingkan yang lain," katanya.

Lebih lanjut, disebutkan masyarakat mulai sadar akan pentingnya berinvestasi. Pasalnya, emas memiliki daya tahan nilai ketika ekonomi global sedang tidak aman.

Bukan hanya itu, dia juga memperkirakan harga emas akan berada dikisaran USD 1.500 per troy ounce (1 troy ounce atau 31 gram) pada awal tahun depan.

Ditambahkan, untuk meningkatkan literasi pentingnya berinvestasi, pihaknya pun telah mengeluarkan produk emas digital bernama Brankas sejak 2015.

"Ya tentunya kita mendekatkan produk kita ke generasi milenial dan membuat generasi milenial mulai aware investasi untuk secure di masa depannya," tandasnya.

(jpc/pojoksatu)



Sumber: Pojok Satu

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...