http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Binomo Ilegal! Ini Tips Hindari Investasi Bodong

Jakarta - Binomo menjadi salah satu pihak penyedia investasi yang dinyatakan ilegal alias bodong oleh pemerintah. Bahkan, Binomo sudah diblokir website utamanya.

Perencana keuangan Andi Nugroho mengingatkan masyarakat agar tetap ekstra hati-hati saat melakukan investasi. Hal ini agar terhindar dari jeratan investasi bodon, termasuk macam Binomo.

Pertama, Andi menyatakan saat ingin berinvestasi lewat sebuah badan atau institusi, legalitasnya harus dipastikan terlebih dahulu. Masyarakat lebih baik melakukan pengecekan legalitasnya di instansi pemerintah.


"Sebagai calon investor memang ribet agar aman. Yang jelas harus terdaftar resmi dalam pemerintah, badan yang kita investasikan harus legal," ucap Andi ketika dihubungi detikcom, Minggu (24/11/2019).

Lalu, Andi meminta masyarakat menggunakan logika saat mau investasi. Jangan serta-merta mudah saja tergiur dengan tawaran keuntungan.

"Pastikan juga imbal hasil yang ditawarkan itu logis, tidak wow banget. Harus pakai logika juga jangan tergiur sama yang ditawarkan," kata Andi.


Andi juga mengingatkan agar masyarakat juga memahami terlebih dahulu aturan main jenis investasi yang mau dilakukan.

"Terakhir kita harus paham dan belajar bisnis-bisnis yang ditawari skemanya gimana, aturan mainnya. Jadi kita nggak dengan gampang terjerumus," ujar Andi.

Simak Video "Membandingkan Gaji PNS DKI dan Stafsus Presiden"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)



Sumber: Detik.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...