http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Bursa Saham AS Mulai Bergerak Positif

INILAHCOM, New York - Indeks saham berjangka AS naik sedikit pada hari Rabu (27/11/2019), menempatkan rata-rata utama di trek lebih banyak catatan di pembukaan.

Sekitar 7:30 ET, berjangka Dow Jones Industrial Average mengindikasikan kenaikan 38 poin di pembukaan. Futures pada S&P 500 dan Nasdaq 100 juga diperdagangkan lebih tinggi seperti mengutip cnbc.com.

Kenaikan itu dibangun di atas pergerakan pasar baru-baru ini ke tertinggi sepanjang masa yang dipicu oleh optimisme di sekitar pembicaraan perdagangan AS-China. Selama sebulan terakhir, Dow dan S&P 500 masing-masing naik 4,3% dan 3,9%. Nasdaq Composite naik hampir 5% saat itu.

Pada hari Selasa, Presiden Donald Trump mengatakan para negosiator hampir mencapai kesepakatan perdagangan awal. Komentar positif Trump tentang perdagangan mengikuti panggilan telepon antara pejabat dari AS dan China. Para negosiator setuju untuk terus bekerja pada masalah yang tersisa.

Komentar itu muncul setelah Trump mengatakan bulan lalu bahwa kesepakatan perdagangan "satu fase" sedang dalam pengerjaan.

Washington dan Beijing telah memberlakukan tarif pada barang-barang satu sama lain bernilai miliaran dolar sejak awal 2018, menghancurkan pasar keuangan dan memburuknya sentimen bisnis dan konsumen.

Pergerakan hari Rabu datang menjelang liburan Thanksgiving A.S. yang mana pasar akan ditutup pada hari Kamis. Biasanya, hari Rabu sebelum Thanksgiving adalah hari yang baik untuk saham. Data dari Almanac Trader Saham menunjukkan Dow hanya turun 16 kali dalam 66 tahun terakhir sehari sebelum liburan.
Beige Book, penghasilan

Di depan data, laporan klaim pengangguran mingguan terbaru dan pendapatan pribadi dan angka pengeluaran akan dirilis sekitar pukul 8:30 pagi ET. Pesanan barang tahan lama untuk bulan Oktober dan pembacaan kedua produk domestik bruto kuartal ketiga riil (PDB) akan dipublikasikan pada saat yang sama.

Indeks Pembelian Manajer Chicago (PMI) untuk bulan November, dan penjualan rumah yang tertunda untuk bulan Oktober akan mengikuti sedikit nanti dalam sesi.

Ringkasan Komentar Federal Reserve tentang Kondisi Ekonomi Saat Ini, juga dikenal sebagai Beige Book, akan dirilis pada jam 2 malam. di hari Rabu. Komentar adalah indikator penting dari keadaan ekonomi terbesar di dunia dan melihat bagaimana Fed memandang sikap kebijakan moneternya.



Sumber: Inilah.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...