http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Lakukan Transformasi Bisnis Digital, BRI Tegaskan Tak Ada PHK

loading...

JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) memastikan tidak akan ada pengurangam karyawan seiring rencana perseroan melakukan transformasi bisnis dalam menyongsong era digital.

Direktur Utama BRI, Sunarso, mengatakan transofrmasi bisnis digital yang dilakukan perseroan ini tidak menggantikan peran pekerja konvensional.

"Tidak akan ada PHK gara-gara digital karena pekerjaan yang dikerjakan mesin. Tapi sumber daya manusianya akan menjadi pendamping atau penyuluh digital banking kepada masyarakat," terang Sunarso di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (27/11/2019).

Baca Juga:

Dia melanjutkan bahwa transformasi bisnis digital yang dilakukan sudah menjadi rencana bisnis perseroan. "Transformasi bisnis ini bagian dari rencana kami untuk melayani masyarakat," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sunarso juga memaparkan pencapaian dan rencana kerja perseroan. Pada kuartal III 2019, BRI mencatat laba bersih sebesar Rp24,80 triliun. Jumlah tersebut tumbuh 5,36% secara tahunan jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp23,5 triliun.

Kemudian penyaluran kredit mencapai Rp903,14 triliun atau tumbuh 11,65%. Lebih tinggi dari pertumbuhan industri sebesar 8,59%, berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bulan Agustus 2019.

Aset BRI juga tercatat mencapai Rp1.305,67 triliun atau tumbuh 10,34% secara tahunan. Serta untuk rasio perbankan lainnya, LDR BRI tercatat 94,15% dan CAR 21,89%.

(ven)



Sumber: Sindonews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...