http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Produsen Popok Bayi Siap Melantai di Bursa

INILAHCOM, Jakarta - PT Uni-Charm Indonesia Tbk (Unicharm), industri popok bayi, pembalut wanita, dan popok dewasa di Indonesia, kepincut menggelar paparan publik sebagai persiapan Penawaran Umum Perdana Saham (Initial Public Offering/IPO).

Seiring rencana IPO, Uni-Charm menunjuk PT Sinarmas Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek. "Jumlah saham yang akan ditawarkan adalah sebanyak-banyaknya 831.314.400 (delapan ratus tiga puluh satu juta tiga ratus empat belas ribu empat ratus) Saham atau 20% (dua puluh persen) dari Modal ditempatkan dan disetor penuh setelah Penawaran Umum Saham Perdana dengan nilai nominal sebesar Rp100 per saham," ujar Mr Yuji Ishii, President Director PT Uni-Charm Indonesia Tbk kepada wartawan dalam acara Paparan Publik rencana IPO di Jakarta.

Perseroan menargetkan pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan dapat diperoleh pada 11 Desember 2019 dan masa penawaran umum akan dilangsungkan pada 12 dan 13 Desember 2019. Pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) direncanakan pada 20 Desember 2019.

Yuji menambahkan, "Kami optimis saham kami akan diminati oleh investor karena kami merupakan perusahaan pemimpin pasar di Indonesia untuk ketiga kategori produk utama Perseroan, dengan pangsa pasar yang mencapai 49,8% untuk produk popok bayi, 42,1% untuk produk pembalut wanita dan 46,0% untuk produk popok dewasa berdasarkan nilai pasar ritel pada tahun 2018."

Terkait perolehan dana dari IPO, kata dia, UniCharm merencanakan untuk beberapa rencana bisnis. Sekitar 64,6% untuk kebutuhan belanja modal; sekitar 20,6% untuk pembayaran utang; dan 14,8% untuk modal kerja. [ipe]



Sumber: Inilah.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...