http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

PUPR Pikir Ulang Bangun Tol Gedebage Bandung- Tasikmalaya-Cilacap, Kenapa?

JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memastikan pembangunan jalan tol Gedebage Bandung- Tasikmalaya-Cilacap belum akan dilakukan tahun depan. Pemerintah masih menimbang-nimbang kembali untung rugi dari pembangunan jalan tol bagian selatan tersebut.

Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Sugiyartanto mengatakan, alasan mengapa pihaknya tak mau terburu buru dalam membangun tol ini karena dirinya menilai jalanan di jalur selatan masih cukup memadai. Apalagi jalan pantai selatan (Pansela) ini baru-baru ini dibangun oleh pemerintah.

Asal tahu saja, jalur jalan Pansela yang dibangun Kementerian PUPR memiliki total panjang 1.405 km yang membentang menyusuri garis tepi pantai selatan dari wilayah Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta hingga Jawa Timur.

"Kan kita punya Pansela. Pansela itu kan jalannya bagus," ujarnya kepada Okezone,Minggu (24/11/2019).

Menurut Sugi, pertimbangan lainnya adalah jika pembangunan Tol Gedebage Bandung-Cilacap dipaksakan, dikhawatirkan badan usaha jalan tol akan merugi. Apalagi nantinya jika tarif yang dipatok jauh lebih mahal.



Sumber: okezone.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...