http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

RUPSLB BRI Agro Setujui Perubahan Direksi

Jakarta, CNBC Indonesia - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (BRI Agro) menyetujui pemberhentian Agus Noorsanto sebagai Direktur Utama.

Agus Noorsanto kini menjabat sebagai Direktur Kelembagaan dan BUMN Bank BRI, induk usaha dari BRI Agro. Adapun pergantian direksi ini efektif setelah mendapat persetujuan uji kemampuan dan kepatutan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Disetujuinya RUPS LB yang dilakukan pada Rabu (27/11/2019) maka susunan pengurus BRI Agro adalah sebagai berikut :


Dewan Komisaris
- Komisaris Utama: Ahdi Jumhari Luddin
- Komisaris Independen: Anna Maria Tjiadarma
- Komisaris Independen: A.Y Soepadmo
- Komisaris: I.B.K Suamba Manuaba

Susunan Direksi
- Direktur: Ebeneser Girsang (Merangkap sebagai Direktur Utama)
- Direktur: Heru Prayudi
- Direktur: Sigit Murtiyoso
- Direktur: Ernawan

Selain mengesahkan jajaran pengurus BRI Agro, dilaksanakan juga Public Expose. Dalam paparan publik tersebut BRI Agro memaparkan kinerja diantaranya adalah peningkatan Total Aset September 2019 sebesar 19,22 persen menjadi Rp 24,92 dibanding periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 20,9 triliun.


Sementara itu, untuk total kredit yang disalurkan tumbuh 34,6% menjadi Rp 18,39 triliun. Penyaluran kredit ini terbagi dalam tiga segmen yaitu menengah, ritel dan konsumer. Segmen paling besar adalah menengah dengan total mencapai Rp 12,96 triliun, diikuti oleh bisnis ritel sebesar Rp 4,43 triliun dan terakhir adalah konsumer sebesar Rp 1 triliun.

Fokus perusahaan tahun depan adalah perbaikan kualitas kredit serta pengembangan produk untuk meningkatkan CASA. "Strategi perusahaan ke depan; menjalankan tradisional bisnis model, Pembiayaan agri, ritel, masih akan dilakukan," ujar Plt Direktur Utama BRI Agro, Ebeneser Girsang.

(dob/dob)



Sumber: CNBCIndonesia.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...